[ 2X ] Tutup

Pengumuman
Pemanggilan cadangan tahap II tanggal 6 s/d 8 Agustus 2014,
Untuk Daftar Ulang Tanggal 6 s/d 8 Agustus 2014 terakhir Jam 10.00 WIB

Email Panitia
spmb.poltekkesjogja @gmail.com atau spmb@poltekkesjogja.ac.id

KETENTUAN UMUM DAN ALUR PENDAFTARAN ULANG CALON MAHASISWA BARU POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA
BACALAH DENGAN SEKSAMA SEBELUM MELAKUKAN DAFTAR ULANG
CHATTING DENGAN PANITA
    Panitia 1

Panitia 2

Panitia 3
I. KETENTUAN UMUM DAFTAR ULANG
II. ALUR DAFTAR ULANG
1

Proses Daftar Ulang dilakukan secara Online pada sistem Pengumuman dan Daftar ulang Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, melalui aplikasi website ini.

2

Pembayaran Uang DAFTAR ULANG (SPP/DPP), dapat di bayarkan ke kantor Kas Bank BNI melalui menu SPC

3

Bagi calon mahasiswa yang telah melakukan daftar ulang ditandai dengan telah membayar uang regristrasi dan telah mengisi formulir daftar ulang, apabila mengundurkan diri, maka uang regristrasi tidak dapat diambil kembali (karena telah masuk di KAS Negara).

4

ADAPUN LANGKAH-LANGKAH DAFTAR ULANG ONLINE ADALAH sbb :

(Langkah Pertama) anda harus membayar uang regristrasi ulang (SPP/DPP) ke Bank BNI di seluruh cabang di Indonesia, dan akan mendapatkan No. Pin pada slip bukti bayar. 

 

 

5

(Langkah Kedua

Setelah anda mendapatkan password login pendaftar, maka silahkan anda login ke "Login Daftar Ulang". Anda diminta untuk memasukkan Email Nomor pendaftaran dan No. Pin ( yang anda peroleh setelah anda membayar di Bank BNI),  mengisi Captcha. selanjutnya klik OK.

6

Setelah anda dapat login, maka lakukan :

 

  • >> Isi formulir daftar ulang, upload scan KTP, KK dan Foto anda.
  • >> klik pada menu Cetak Cover, untuk mencetak cover map.
  • >> klik pada menu Cetak Formulir, untuk mencetak isian Formulir Daftar Ulang rangkap 2.
  • >> klik pada menu Cetak Pernyataan, ditempel materai Rp.6000,- dan di tanda tangani lalu di copy rangkap 1.

 

7

Semua berkas Daftar ulang yang dicetak dari sitem online dibuat rangkap dua (2) di masukkan pada 2 Stop Map. Stop Map pertama di Tulis PD III, dan Stop Map kedua ditulis JURUSAN dimana anda DITERIMA. Kemudian di beri Nama, Jurusan dimana anda diterima, Nomor HP.

Selanjutnya dilengkapi berkas yang akan di kirim ke panitia sipenmaru Poltekkes Jogja

8

Berkas Pertama (stop Map pertama, warna Kuning) untuk PD III di isi sbb :

  1. Isian Formulir Daftar Ulang dari cetakan saat mengisi formulir daftar ulang.  
  2. Foto Copy Ijazah yang telah di legalisir.
  3. Foto berwarna ukuran 3x4 2 buah ditempel di formulir daftar ulang. di samping hasil upload foto.
  4. SK CK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) Asli dari Polres.
  5. Surat pernyataan calon mahasiswa yang ditempel materai, di print saat login pendaftar.
  6. Foto Copy Bukti pembayaran daftar ulang dari BNI.
9

Berkas Kedua (stop Map kedua, warna Hijau) untuk JURUSAN di isi sbb :

  1. Isian Formulir Daftar Ulang dari cetakan saat mengisi formulir daftar ulang.  
  2. Foto Copy Ijazah yang telah di legalisir.
  3. Foto berwarna ukuran 3x4 2 buah ditempel di formulir daftar ulang. di samping hasil upload foto.
  4. Foto Copy SK CK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dari Polres.
  5. Foto Copy Surat pernyataan calon mahasiswa yang ditempel materai, di print saat login pendaftar.
  6. Foto Copy Bukti pembayaran daftar ulang dari BNI.

 

KEDUA STOPMAP DI MASUKKAN KE AMPLOP DAN DIKIRIM KE Panitia Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Alamat Kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Jl. Tatabumi No. 3 Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta 55293, SECEPATNYA BISA MENGGUNAKAN POS EKSPRESS/JASA PENGIRIMAN KILAT LAINNYA ATAU DATANG LANGSUNG KE KAMPUS POLTEKKES.